Debie Maulida Yanti, 1013023031 (2014) EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT-NONELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LANCAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (275Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (145Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Bahaasa Indonesia : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan berpikir lancar pada materi larutan elektrolit-nonelektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2013/2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X1 dan X2. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-postest group design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan berpikir lancar pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 0,36 dan 0,54. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi larutan elektrolit-nonelektrolit efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir lancar. Kata kunci : keterampilan berpikir lancar, larutan elektrolit-nonelektrolit, model pembelajaran inkuiri terbimbing Absrtact Bahasa Inggris : This research aimed to describe the effectiveness of guide inquiry learning model to increase student’s fluency thinking skills in electrolyte-nonelectrolyte subject matter. The population of this research was students of class X SMA Negeri 2 Metro on academic semester 2013/2014. Sample was taken by purposive sampling and obtained class X1 and X2. The method of the research was quasi experimental with non equivalent pretest-postest control group design. The effectiveness of guide inquiry learning model was showed by the significant difference of n-Gain between control class and experiment class. The results showed that the average n-Gain of fluency thinking skills of control class and experiment class were 0,36 and 0,54 respectively. The result of hypothesis testing showed that guide inquiry learning model was effective to improving student’s fluency thinking skills in electrolyte-nonelectrolyte subject matter. Keyword : fluency thinking skills, electrolyte-nonelectrolyte, guide inquiry learning model
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 521578 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2014 06:21 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2014 06:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2686 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |