PENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING DALAM PEMBELAJARAN SiMaYang UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN MODEL MENTAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

RIZQA RAHIM TAUFIK, 1313023070 (2017) PENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING DALAM PEMBELAJARAN SiMaYang UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN MODEL MENTAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2132Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1895Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi scaffolding dalam pem-belajaran SiMaYang untuk meningkatkan efikasi diri dan model mental pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design dengan teknik cluster random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPA semester genap di SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung, kemudian terpilih X IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 5 sebagai kelas kontrol. Pengaruh strategi scaffolding dalam pembelajaran SiMaYang ditentukan berdasarkan keterlaksanaan RPP, rubrik scaffolding, tes efikasi diri dan model mental yang selanjutnya dihitung menggunakan uji per-bedaan dua rata-rata dan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi scaffolding dalam pembelajaran SiMaYang berpengaruh besar terhadap pe-ningkatan efikasi diri dan model mental siswa. Kata kunci: efikasi diri, model mental, scaffolding, SiMaYang

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 8133621 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 01:20
Terakhir diubah: 16 Jun 2017 01:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26933

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir