EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPEATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

DESTRIANTO PADANG PAMUNGKAS, 1313021023 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPEATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. Abstrak.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
2. Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3872Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. Skripsi Full Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (3780Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPEATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) Oleh Destrianto Padang Pamungkas Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembela-jaran kooperatif tipe (TPS) ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 9 Bandarlampung. Desain penelitian ini adalah postest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi menjadi tujuh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII D yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TPS di kelas VII SMP Negeri 9 Bandarlampung tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Akan tetapi, pemahaman konsep matematis siswa pada kelas TPS lebih baik daripada pemahaman konsep matematis siswa pada kelas Konvensional. Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif, Think Pair Share, pemahaman, konsep matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 60018160 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2017 03:24
Terakhir diubah: 17 Jun 2017 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26989

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir