PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU

APRISKA MARGANINGSIH, 1313053020 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1639Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1640Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Kampung Baru, pada mata pelajaran IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Kampung Baru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 Kampung Baru. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 2 Kampung Baru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalen Control Grup Desain. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yang menggunakan soal pilihan jamak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Independen Sampel t-test dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji hipotesis melalui Independen Sampel t-test diperoleh nilai sig 2-tailed kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikansi pada penggunaan pembelajaran kooperatif tipe examples non examples terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS. Kata kunci: Examples non examples, hasil belajar, IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 73736183 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2017 04:56
Terakhir diubah: 21 Jun 2017 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27114

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir