PENERAPAN VARIASI ONGOING ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNISI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. (Penelitian Tindakan Kelas XII IPA 1 SMA Negeri 1 Bukit Kemuning)

Istika Sandra Sari, 0743022028 (2014) PENERAPAN VARIASI ONGOING ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNISI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. (Penelitian Tindakan Kelas XII IPA 1 SMA Negeri 1 Bukit Kemuning). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (201Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (358Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan keterampilan metakognisi dan hasil belajar fisika siswa. Sebelum penelitian, dilakukan wawancara terhadap siswa, kemudian ditinjaklanjuti dengan menggunakan instrumen yang telah valid dan reliabel untuk mengetahui keterampilan metakognisi siswa. Penelitian telah dilakukan dalam beberapa siklus hingga diperoleh peningkatan hasil belajar siswa sesuai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang diharapkan. Maka, setelah penelitian diperoleh data peningkatan keterampilan metakognisi dan hasil belajar siswa setiap siklusnya, yaitu pada Siklus I, II dan III berturut-turut adalah sebesar 3.61, 3.58 dan 3.81 dengan kategori “Baik”. Pada aspek kognitif terjadi peningkatan yang sangat baik setiap siklusnya, yaitu berturut-turut sebesar 64.95, 73.29 dan 75.42 dengan kategori “tuntas”. Pada aspek psikomotor hasil belajar siswa juga menunjukkan adanya peningkatan meskipun hasilnya tidak begitu besar, yaitu 70.29, 71.29 dan 72.00. Sedangkan pada hasil belajar aspek afektif juga terjadi peningkatan setiap siklusnya, yaitu pada Siklus I yang mendapat nilai A dengan kategori “Sangat Baik” sebanyak 5 siswa, pada Siklus II meningkat menjadi 8 siswa dan pada Siklus III sebanyak 10 siswa sehingga menjadi 18 siswa. Kata kunci: keterampilan metakognisi, ongoing assessment, penelitian tindakan kelas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 322396 .Istika Sandra Sari Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2014 05:48
Terakhir diubah: 18 Aug 2014 05:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2713

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir