Istika Sandra Sari, 0743022028 (2014) PENERAPAN VARIASI ONGOING ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNISI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. (Penelitian Tindakan Kelas XII IPA 1 SMA Negeri 1 Bukit Kemuning). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) |
||
|
File PDF
BAB I.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (358Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan keterampilan metakognisi dan hasil belajar fisika siswa. Sebelum penelitian, dilakukan wawancara terhadap siswa, kemudian ditinjaklanjuti dengan menggunakan instrumen yang telah valid dan reliabel untuk mengetahui keterampilan metakognisi siswa. Penelitian telah dilakukan dalam beberapa siklus hingga diperoleh peningkatan hasil belajar siswa sesuai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang diharapkan. Maka, setelah penelitian diperoleh data peningkatan keterampilan metakognisi dan hasil belajar siswa setiap siklusnya, yaitu pada Siklus I, II dan III berturut-turut adalah sebesar 3.61, 3.58 dan 3.81 dengan kategori “Baik”. Pada aspek kognitif terjadi peningkatan yang sangat baik setiap siklusnya, yaitu berturut-turut sebesar 64.95, 73.29 dan 75.42 dengan kategori “tuntas”. Pada aspek psikomotor hasil belajar siswa juga menunjukkan adanya peningkatan meskipun hasilnya tidak begitu besar, yaitu 70.29, 71.29 dan 72.00. Sedangkan pada hasil belajar aspek afektif juga terjadi peningkatan setiap siklusnya, yaitu pada Siklus I yang mendapat nilai A dengan kategori “Sangat Baik” sebanyak 5 siswa, pada Siklus II meningkat menjadi 8 siswa dan pada Siklus III sebanyak 10 siswa sehingga menjadi 18 siswa. Kata kunci: keterampilan metakognisi, ongoing assessment, penelitian tindakan kelas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 322396 .Istika Sandra Sari Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 05:48 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2014 05:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2713 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |