DIAN NITA ENGGAR MANAH, 1313053036 (2017) HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2586Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2264Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah lingkungan belajar di sekolah yang kurang kondusif dan prestasi belajar matematika peserta didik yang belum memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah ex postfacto. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah seluruh peserta didik kelas IV SD Muhamadiyah Metro Pusat. Teknik pengambilan sampel adalah proportionate stratified random sampling. Alat pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: lingkungan belajar, matematika, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 19018123 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 06:12 |
Terakhir diubah: | 12 Jul 2017 06:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27213 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |