PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V B SD NEGERI 1 SIMBARWARINGIN

WAHYUNI NURTININGSIH , 1313053165 (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V B SD NEGERI 1 SIMBARWARINGIN. FAKUKLTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1497Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1140Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas V B SD Negeri 1 Simbarwaringin menunjukkan bahwa 15 siswa (68,1%) belum mencapai KKM yaitu 60. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model cooperative learning tipe talking stick. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes. Alat pengmpulan data berupa lembar observasi dan soal tes. Teknis analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe talking stick pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas dan haasil belajar siswa. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, matematika, talking stick

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 66174024 . Digilib
Date Deposited: 12 Jul 2017 07:52
Last Modified: 12 Jul 2017 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27216

Actions (login required)

View Item View Item