WAHYUNI NURTININGSIH , 1313053165 (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V B SD NEGERI 1 SIMBARWARINGIN. FAKUKLTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1497Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1140Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas V B SD Negeri 1 Simbarwaringin menunjukkan bahwa 15 siswa (68,1%) belum mencapai KKM yaitu 60. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model cooperative learning tipe talking stick. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes. Alat pengmpulan data berupa lembar observasi dan soal tes. Teknis analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe talking stick pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas dan haasil belajar siswa. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, matematika, talking stick
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 66174024 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 07:52 |
Terakhir diubah: | 12 Jul 2017 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27216 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |