EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

YULI ARTANTO, 1313021091 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1814Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1035Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-D yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komu-nikasi matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t dan uji proporsi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran berbasis masalah efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Pembelajaran Berbasis Masalah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 75168954 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2017 04:36
Last Modified: 22 Aug 2017 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27230

Actions (login required)

View Item View Item