EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

YULI ARTANTO, 1313021091 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1814Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1035Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-D yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komu-nikasi matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t dan uji proporsi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran berbasis masalah efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Pembelajaran Berbasis Masalah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 75168954 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2017 04:36
Terakhir diubah: 22 Aug 2017 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27230

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir