PERBANDINGAN HASIL BELAJAR YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP SISWA TERHADAP PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Menik Ambarwati Muhtar , 1213031058 (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP SISWA TERHADAP PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2063Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1291Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Mind Mapping dan Numbered Head Together dengan memperhatikan sikap siswa terhadap mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu dengan pendekatan komparatif dan treatment by level. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 136 siswa dari 4 kelas dengan jumlah sampel 68 siswa. Teknik pengambilan data yaitu cluster random sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket, Uji hipotesis 1 dan 4 menggunakan rumus Analisis Varians Dua Jalan (ANAVA) dan pengujian hipotesis 2 dan 3 menggunakan t- test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukka: (1) Terdapat perbedaan antara hasil belajar ekonomi model Mind Mapping dengan Numbered Head Together. (2) Hasil belajar ekonomi menggunakan model Mind Mapping lebih tinggi dibandingkan Numbered Head Together pada siswa yang memiliki sikap positif terhadap matapelajaran ekonomi. (3) Hasil belajar ekonomi menggunakan model Mind Mapping lebih tinggi dibandingkan Numbered Head Together pada siswa yang memiliki sikap negatif terhadap matapelajaran ekonomi. (4) Tidak ada interaksi hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Mind Mapping dan Numbered Head Together dengan memperhatikan sikap positif dan negatif. Kata Kunci : Hasil Belajar, Mind Mapping, Numbered Head Together, Sikap Siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8116284 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2017 07:56
Terakhir diubah: 17 Jul 2017 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27266

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir