Indra Muntari , 1313023039 (2017) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1606Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1479Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis pen-dekatan saintifik pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi dan teori tumbukan untuk meningkatkan KPS ditinjau dari kemampuan kognitif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 4 di SMA Negeri 13 Bandar Lampung yang masing-masing sebagai kelas kontrol dan eksperimen. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experiment dengan The Matching Only Pretest and Postest Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) LKS berbasis pendekatan saintifik efektif untuk me-ningkatkan KPS siswa kemampuan kognitif tinggi dan siswa kemampuan kognitif rendah, (2) Pembelajaran menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik tidak dipengaruhi oleh kemampuan kognitif siswa dalam meningkatkan KPS, siswa kemampuan kognitif tinggi mengalami peningkatan KPS yang tidak berbeda secara signifikan dengan siswa kemampuan kognitif rendah. Kata kunci : kemampuan kognitif, KPS, LKS berbasis pendekatan saintifik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 54555873 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Jul 2017 08:39 |
Terakhir diubah: | 18 Jul 2017 08:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27291 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |