DESKRIPSI PERCAKAPAN KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskripstif pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 22 Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017)

Rizki Hary Purnomo, 1313021073 (2017) DESKRIPSI PERCAKAPAN KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskripstif pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 22 Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2594Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (844Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan percakapan kritis mate-matis siswa pada pembelajaran Socrates saintifik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-F SMP Negeri 22 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang percakapan kritis matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa: (1) Percakapan kritis matematis lebih sering muncul jika siswa diberikan permasalah-an yang memuat indikator interpretasi atau analisis, (2) Pada saat percakapan kritis matematis berlangsung, indikator analisis merupakan indikator kemampuan berpikir kritis matematis yang sering dimunculkan oleh siswa, (3) Percakapan kritis matematis lebih sering muncul pada saat guru dan siswa menggunakan per-tanyaan Socrates tipe klarifikasi, dan (4) Pada saat percakapan kritis matematis berlangsung, langkah communicating merupakan langkah saintifik yang sering dilakukan oleh siswa. Kata kunci: percakapan kritis matematis, metode Socrates, pendekatan saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 78079501 . Digilib
Date Deposited: 20 Jul 2017 03:37
Terakhir diubah: 20 Jul 2017 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27324

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir