DESKRIPSI DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017)

SELLY METIKA TAMBA, 1313021093 (2017) DESKRIPSI DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (577Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui disposisi komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran Socrates Saintifik pada siswa kelas VII-H SMPN 20 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 dapat memunculkan disposisi komunikasi matematis dan indikator disposisi komunikasi matematis yang dominan muncul pada pembelajaran Socrates Saintifik adalah kepercayaan diri. Kata kunci: deskripsi, disposisi komunikasi matematis, pembelajaran socrates saintifik

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 67871957 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2017 04:02
Last Modified: 21 Jul 2017 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27346

Actions (login required)

View Item View Item