Rachman Syuhada, 1521011006 (2017) Pengaruh Consumer Knowledge, Brand Image Dan Green Marketing Mix Pada Keputusan Pembelian Produk Kosmetika Wardah Di Bandar Lampung. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (2935Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penjualan produk kosmetika di Indonesia mengalami peningkatan pada tahun 2015 dibandingkan pada tahun sebelumnya yaitu 2010, 2011, 2012, 2013, 2014 dan khusus untuk produk kosmetik Wardah mampu menembus pasar nasional sebagai satu dari lima brand utama kosmetika Indonesia. Berdasarkan penelitian terdahulu citra merek yang dimiliki oleh suatu merek kosmetika dan pengetahuan yang dimiliki oleh para konsumen tentang kosmetika yang dipasarkan melalui kampanye hijau sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green marketing mix dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk kosmetika Wardah di Bandar Lampung dengan citra merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari respon konsumen Wardah di Bandar Lampung. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pada variabel green marketing mix dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk kosmetika dengan citra merek sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini juga menunjukkan green marketing mix, pengetahuan konsumen dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetika. Pada uji determinasi (R2), model struktural yang digunakan untuk menggambarkan keputusan pembelian produk kosmetika dianggap cukup baik. Kesimpulan dari penelitian ini ialah variabel pengetahuan konsumen dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetika Wardah di Bandar Lampung kecuali pada pengaruh green marketing mix. Dikarenakan desain kuisioner yang ada tidak menggambarkan keputusan beli yang didasari oleh green marketing, maka peneliti selanjutnya harus mengunakan desain kuisioner yang lebih baik. Selain itu peneliti menyarankan kepada pihak PT PTI selaku produsen Wardah meningkatkan penerapan sistem pemasaran yang lebih baik demi lebih meyakinkan pembeli dalam memutuskan membeli produk Wardah. Kata Kunci : Green Marketing Mix, Consumer Knowledge, Brand Image, Keputusan Pembelian abstract The increasing sales of cosmetics product in Indonesia nowadays is better than last few years, and Wardah as on of the cosmetics manufacturer can penetrate the national market as on of top five Indonesian cosmetics brand. Based on the predescessor study shows that brand image of a cosmetics brand merek and the consumer knowledge about cosmetics that is marketed through green campaign is higly affecting the consumer buying decision. This study is made with purpose to analyze the influence of green marketing mix and consumer knowledge on Wardah cosmetics product buying decision in Bandar Lampung with brand image as the intervening variable. This study is conducted using quantitative method and analyze using structural equation modelling. The data that is used in this study is primary data that collected from Wardah Bandar Lampung. The findings from this study, shows that green marketing mix and consumer knowledge have positive influence on Wardah cosmetics product buying decision with brand image as the intervening variable. This study also showing green marketing mix, consumer knowledge and brand image have a positive influence on buying decision but not significantly. The goodness of fit test (R2), shows that the structural model that used to describe Wardah cosmetics product buying decision can be assumed fit. The conclusion of this study is showing green marketing mix, consumer knowledge and brand image have a positive influence on Wardah Bandar Lampung cosmetics buying decision. Based on the study findings, the researcher offer a suggestion for the next researcher to use better instrument and suggestion for PT PTI as Wardah cosmetics manufacturer to maintain and increase the the marketing system that already been used to be convince the consumer better on buying Wardah cosmetics products. Keyword : Green Marketing Mix, Consumer Knowledge, Brand Image, Buying Decision
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HF Commerce > HQ The family. Marriage. Woman |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | 85295756 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jul 2017 04:10 |
Terakhir diubah: | 28 Jul 2017 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27557 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |