PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II, TEAM ASSISTED INDIVIDULIZATION (TAI), DAN TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Seputih Raman Tahun Pelajaran 2016/2017)

ROSSI ROSANTI, 1313031071 (2017) PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II, TEAM ASSISTED INDIVIDULIZATION (TAI), DAN TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Seputih Raman Tahun Pelajaran 2016/2017). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3383Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2906Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang optimalnya soft skill siswa serta mengkaji tentang perbedaan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Jigsaw II, Team Assisted Individualization (TAI) dan Tari Bambu untuk mata pelajaran IPS Terpadu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Seputih Raman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan soft skill antar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II, Team Assisted Individualizatin (TAI) dan Tari Bambu. Metode yang digunakan yaitu komparatif dengan pendekatan ekperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu desain kuasi eksperimen tipe Post Test Only, Non Equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini sebanyak 8 kelas, dengan jumlah sampel sebanyak 3 kelas, melalui cluster random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian satu arah dan uji lanjut t-Dunnet. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada perbedaan rata-rata soft skill siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II, Team Assited Individualization (TAI), dan Tari Bambu. (2) Soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Jigsaw II lebih baik dibandingkan model TAI. (3) Soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II lebih baik dibandingakan model Tari Bambu.(4) Soft skill siswa yang pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe TAI lebih baik dibandingkan model Tari Bambu. Kata kunci: soft skill, jigsaw II, team assisted individualization, tari bambu

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 48626773 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 03:47
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27593

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir