STUDI DESKRIPTIF PENGEMBANGAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA DI TK BINA KARSA KOTA BANDAR LAMPUNG

Dita Aulia Rizki, 1313054011 (2017) STUDI DESKRIPTIF PENGEMBANGAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA DI TK BINA KARSA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (612Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (771Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan kecerdasan logika matematika di TK Bina Karsa Bandar Lampung, dengan fokus penelitian (1) Perencanaan pengembangan kecerdasan logika matematika; (2) Pelaksanaan Pengembangan Kecerdasan Logika Matematika; (3) Evaluasi Penilaian Anak.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus.Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi.Sumber data terdiri atas pengawasan guru dan kepala sekolah di TK Bina Karsa Bandar Lampung. Hasil penelitian: (1) Perencanaan pengembangan kecerdasan logika matematika, (a) program tahunan, (b) program semester, (c) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan, (d) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. (2) Pelaksanaan pengembangan kecerdasan logika matematika, (a) Model pembelajaran yang digunakan adalah pendekatan sentra dan pendekatan ilmiah, (b) Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode bercerita, bermain peran, eksperimen, bercakap-cakap, demonstrasi dan pemberian tugas. (3) Evaluasi penilaian, (a) guru membuat kisi-kisi proses dan produk, (b) guru membuat kriteria/rubrik proses dan produk, (c) guru menilai anak menggunakan teknik penilaianobservasi, pemberian tugas, unjuk kerja, tanya jawab dan portofolio hasil karya anak. Katakunci :evaluasi penilaian, pelaksanaan pembelajaran,perencanaan pembelajaran abstract This study aims to describe the development of mathematical logic intelligence in TK Bina Karsa Bandar Lampung, with the focus of research (1) Planning of the development of mathematical logic intelligence; (2) Implementation of Development of Mathematical Logic Intelligence; (3) Evaluation of Child Assessment. The research method used is qualitative approach with case study design. Data collection techniques through interviews and documentation. The data sources consisted of supervision of teachers and principals in TK Bina Karsa Bandar Lampung. Result of research: (1) Development planning of mathematical logic intelligence, (a) annual program, (b) semester program, (c) Plan of Weekly Learning Implementation, (d) Plan of Daily Learning Implementation. (2) Implementation of the development of mathematical logic intelligence, (a) Learning model used is the center approach and scientific approach, (b) The learning method used is the method of story telling, role play, experiment, conversation, demonstration and assignment. (B) the teacher makes process and product criteria / rubrics, (c) the teacher assesses the child using observation, task assignment, performance, question and answer techniques,and Portfolio of children's work. Keywords: evaluation of assessment, implementation of learning, planning of learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 17283781 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 04:16
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27623

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir