Ayu Pakarti Dewi, 1013053041 (2014) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GRAFIS UNTUK MENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IVB SDN 6 METRO PUSAT TAHUN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (325Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (383Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (739Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB SDN 6 Metro Pusat pada pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model cooperative learning tipe think pair share dengan media grafis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik nontes dan tes. Teknik analisis data dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 55,41 “cukup aktif” (CA) dan siklus II sebesar 75,44 “aktif” (A). Rata-rata hasil belajar kognitif pada siklus I sebesar 65,12 “cukup” (C) dan siklus II sebesar 72,87 “baik” (B). Rata-rata hasil belajar afektif pada siklus I sebesar 63,43 “cukup” (C) dan siklus II sebesar 76,85 “baik” (B). Rata-rata hasil belajar psikomotor pada siklus I sebesar 59,79 “cukup” (C) dan siklus sebesar II 73,87 “baik” (B). Penerapan model cooperative learning tipe think pair share dengan media grafis dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IVB SDN 6 Metro Pusat
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 846002 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Aug 2014 03:08 |
Terakhir diubah: | 19 Aug 2014 03:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2763 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |