PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 METRO UTARA

ANES , NOVITA DEWI (2017) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNVIERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1308Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1145Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas siswa dalam pembelajaran yang berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar tematik siswa kelas IVB SDN 1 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model Cooperative Learning tipe team assisted individualization pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Metro Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 1 Metro Utara berjumlah 52 siswa dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IVB berjumlah 26 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal tes pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa dan angket untuk mengukur efektivitas penerapan model Cooperative Learning tipe team assisted individualization. Analisis data menggunakan rumus t-test pooled varians. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif penerapan model Cooperative Learning tipe team assisted individualization pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, team assisted individualization, tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 44314616 . Digilib
Date Deposited: 02 Sep 2023 02:25
Terakhir diubah: 02 Sep 2023 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27730

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir