DIAJENK A. MARGARETHA, 1317051017 (2017) EVALUASI KUALITAS DAN KEEFEKTIFAN WEBSITE TENTANG TUJUAN PARIWISATA LAMPUNG DENGAN METODE 2QCV3Q. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (6Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Provinsi Lampung memiliki ragam budaya serta objek pariwisata yang saling berdekatan sehingga menciptakan perjalanan wisata lebih bervariasi. Salah satu cara untuk medukung kegiatan promosi pariwisata yaitu melalui website. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu apakah website tentang pariwisata Lampung sudah sesuai harapan dan efektif bagi user dengan Metode 2QCV3Q. Dengan metode ini, terdapat tujuh dimensi yang memiliki beberapa pertanyaan seperti identity, content, service, location, maintenance, usability, dan feasibility. Ada 76 website yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu instansi, unit sosial/agen perjalanan dan individu. Hasil evaluasi website 10 (sepuluh) peringkat pertama adalah 2 (dua) kategori individu, 3 (tiga) kategori instansi dan 5 (lima) kategori unit sosial/agen perjalanan. Penelitian ini juga menghasilkan beberapa saran yang dapat dijadikan dasar untuk meningkatkan kualitas website pariwisata Lampung sesuai dengan tujuan dan sasarannya. Kata Kunci: Pariwisata, Website, Metode 2QCV3Q ABSTRACT Lampung Province has a variety of cultural as well as tourist objects that contradict each other with more varied tourist destinations. One of the way to support tourism promotion activities is website. This research was conducted to find out whether the website about Lampung tourism is as expected and effective for users with 2QCV3Q Method. In this method, there are seven dimensions like identity, content, service, location, maintenance, usability, and feasibility that have some questions. There are 76 websites that are divided into several categories, it is agencies, social/travel agencies and individuals. The results of the evaluation of the top 10 (ten) ranking websites are 2 (two) individual categories, 3 (three) categories of agencies and 5 (five) categories of social/travel agents. This research also produced some suggestions that can be used as basis to improve the quality of Lampung tourism website in accordance with the goals and objectives. Keywords: Tourism, Website, 2QCV3Q Method
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer |
Pengguna Deposit: | 47482675 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2017 06:45 |
Terakhir diubah: | 07 Aug 2017 06:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27765 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |