HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD NEGERI GUGUS I KECAMATAN MENGGALA TULANG BAWANG

ISTIGFARA AJENING PRANITA, 1313043078 (2017) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD NEGERI GUGUS I KECAMATAN MENGGALA TULANG BAWANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3267Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2916Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri Gugus I Kecamatan Menggala. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan dan positif antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri Gugus I Kecamatan Menggala. Populasi penelitian ini berjumlah 160 orang siswa kelas IV. Sampel penelitian ini berjumlah 61 responden yang diambil berdasarkan teknik proporsional stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik non-tes, yaitu; kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Alat pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar. Kata kunci: hasil belajar, persepsi pedagogik guru, PKn.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 19198592 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:39
Terakhir diubah: 08 Aug 2017 03:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27798

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir