PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERIKATON

VIVI APRILIANI, 1313053164 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERIKATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1168Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1782Kb)

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar PKn kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Control Group Desain. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes menggunakan soal pilihan jamak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan ttest pooled varians dan Independent Sampel t-test dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis melalui t-test pooled varians dan Independent Sampel t-test Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PKn. Kata kunci: hasil belajar, numbered head together, PKn.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 22329003 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:47
Last Modified: 08 Aug 2017 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27800

Actions (login required)

View Item View Item