VIVI APRILIANI, 1313053164 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERIKATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1168Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1782Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar PKn kelas IV SD Negeri 33 Negerikaton. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Control Group Desain. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes menggunakan soal pilihan jamak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan ttest pooled varians dan Independent Sampel t-test dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis melalui t-test pooled varians dan Independent Sampel t-test Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PKn. Kata kunci: hasil belajar, numbered head together, PKn.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 22329003 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 03:47 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2017 03:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27800 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |