PENGARUH KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGRI SIPIL PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI LAMPUNG

DINA FITRIYANA, 1421011008 (2017) PENGARUH KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGRI SIPIL PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img] Text
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2949Kb)
[img]
Preview
Text
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2801Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRACT THE EFFECT OF COMPENSATION AND LEADERSHIP STYLE TOWARD CIVIL SERVANT EMPLOYEES PERFORMANCE ON DEPARTMENT OF EDUCATION AND CULTURE PROVINCE LAMPUNG DINA FITRIYANA The approach of this research is quantitative research method with descriptive approach. Quantitative research methodology with descriptive approach. In this study case study focused on the influence of compensation and Leadership Style on the Performance of civil servants in the Office of Education and Culture of Lampung Province. This study focuses on leadership styles of democratic, liberal and authoritarian leadership styles. Of the three styles of leadership, the style of democratic leadership turned out to give a significant influence on the performance of civil servants environment Department of Education and Culture of Lampung Province. In addition to leadership style, this study also examines the compensation problem given by the institution in this case the Department of Education and Culture of Lampung Province, both routine and incidental compensation. The number of respondents was 100 people, Echelon III: 2 respondents from 9 people, Echelon IV: 8 respondents from 35 people and staff 89 respondents from 356 people. Simultaneously all independent variables significantly influence the dependent variable with the sig value. 0,000 <a 0.05. The influence of the two independent variables is positive, the higher the compensation, and the leadership style will result in higher performance. The result of hypothesis testing Keywords: Compensation, Leadership Style, and Employee Performance. ii ABSTRAK PENGARUH KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGRI SIPIL PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI LAMPUNG DINA FITRIYANA Pendekatan penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metodelogi penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini studi kasus dititikberatkan pada pengaruh kompensasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Penelitian ini berfokus pada gaya kepemimpinan yaitu gaya kepemimpinan demokratis, liberal dan otoriter. Dari tiga gaya kepemimpinan tersebut, gaya kepemimpinan demokratis ternyata lebih memberi pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai negeri sipil lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Selain gaya kepemimpinan, penelitian ini juga meneliti masalah kompensasi yang diberikan instansi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, baik kompensai yang bersifat rutin maupun yang bersifat insidentil. Jumlah responden yang diperoleh sebanyak 100 orang, dengan rincian Eselon III: 2 responden dari 9 orang, Eselon IV: 8 orang responden dari 35 orang dan staff 89 responden dari 356 orang. Secara simultan semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat dengan nilai sig. 0,000 < a 0,05. Pengaruh yang diberikan kedua variabel bebas tersebut bersifat positif artinya semakin tinggi kompensasi, dan gaya kepemimpinan maka mengakibatkan semakin tinggi pula kinerja yang dihasilkan. Hasil pengujian hipotesis Kata Kunci : Kompensasi, Gaya Kepemimpinan, dan Kinerja Pegawai. iii

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 80432432 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2017 08:33
Last Modified: 08 Aug 2017 08:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27817

Actions (login required)

View Item View Item