Efektivitas Program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan Dalam Peningkatan Pendapatan Petani Sayur (Desa Watas Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat)

Meydi Tia Al Fanny, 1311021055 (2017) Efektivitas Program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan Dalam Peningkatan Pendapatan Petani Sayur (Desa Watas Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1360Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1111Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas program PUAP, tingkat kualitas fasilitas yang diterima peserta program PUAP, tingkat kemampuan sumberdaya manusia Pengelola program PUAP Gapoktan Watas Jaya Desa Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat dan mengukur efektifitas program PUAP terhadap pendapatan anggota, pengaruh kualitas fasilitas yang diterima peserta program PUAP terhadap pendapatan anggota, pengaruh kemampuan sumberdaya manusia pengelola program PUAP terhadap pendapatan anggota Gapoktan Watas Jaya Desa Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.Hubungan antar variabel diuji dengan menggunakan analisis deskriftif dan uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Program PUAP yang dijalankan di Desa Watas Kecamatan Balik Bukit berjalan dengan efektif yang diukur dengan kemudahan prosedur peminjaman, ketepatan waktu penyampaian dana pinjaman, dan rendahnya tingkat bunga pinjaman yang diberikan kepada anggota Gapoktan. (2) Tingkat efektivitas penyaluran dana program BLM-PUAP, dan kemampuan sumberdaya manusia pengelola program berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan anggota Gapoktan Desa Watas Kecamatan Balik Bukit. (3) Kualitas fasilitas yang diterima peserta BLM PUAP memiliki pengaruh yang negatif hal ini dikarenakan jumlah penyuluhan dan pendampingan yang di terima petani selama satu tahun sebanyak 5-8 kali, yang dirasa kurang oleh petani sehingga mengakibatkan petani kekurangan wawasan dalam menghadapi masalah pertanian yang akan berpengaruh kepada tingkat produksi. Kata Kunci : Efektifitas, Program PUAP, Usahatani Sayuran,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 18147970 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2017 06:22
Terakhir diubah: 09 Aug 2017 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27826

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir