EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandar Lampung Pelajaran 2015/ 2016)

NI LUH EKA DARMA YANTI , 1113021055 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandar Lampung Pelajaran 2015/ 2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1788Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1788Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 yang terdiri dari delapan kelas dengan sampel kelas VIII E dan VIII H yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control design. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa . Kata Kunci: Efektivitas, Pemahaman Konsep, Numbered Head Together

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 89012931 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2017 08:16
Last Modified: 09 Aug 2017 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27846

Actions (login required)

View Item View Item