RATNA WULANDARI, 1313053129 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (961Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1316Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa yakni 47,8 %. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 75,87 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 67,88. Hasil perhitungan uji hipotesis melalui Indipendent Sample t-test menunjukan nilai sig (2-tailed) 0,04, (0,04<0,05) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Kata kunci: hasil belajar, IPS, snowball throwing
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 40386387 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 07:26 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2017 07:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27934 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |