PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RATNA WULANDARI, 1313053129 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (961Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1316Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa yakni 47,8 %. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 75,87 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 67,88. Hasil perhitungan uji hipotesis melalui Indipendent Sample t-test menunjukan nilai sig (2-tailed) 0,04, (0,04<0,05) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Kata kunci: hasil belajar, IPS, snowball throwing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 40386387 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2017 07:26
Terakhir diubah: 15 Aug 2017 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27934

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir