PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RATNA WULANDARI, 1313053129 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (961Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1316Kb)

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa yakni 47,8 %. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 75,87 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 67,88. Hasil perhitungan uji hipotesis melalui Indipendent Sample t-test menunjukan nilai sig (2-tailed) 0,04, (0,04<0,05) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Kata kunci: hasil belajar, IPS, snowball throwing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 40386387 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2017 07:26
Last Modified: 15 Aug 2017 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27934

Actions (login required)

View Item View Item