HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 9 TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN

ANISA REDHA MEISYURI, 1313053018 (2017) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 9 TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1203Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (909Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 9 Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian ini adalah ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) untuk memperoleh data variabel kecerdasan emosional dan studi dokumentasi untuk memperoleh data variabel prestasi belajar. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 9 Tegineneng. Kata kunci: kecerdasan emosional, matematika, prestasi belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 97297022 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2017 07:58
Last Modified: 22 Aug 2017 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28046

Actions (login required)

View Item View Item