EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

CHINTYA MARTANOVI , 1313021019 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1088Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1029Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CORE ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang ter¬distribusi dalam 12 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa model pembelajaran CORE tidak efektif ditinjau dari pe¬ma¬haman konsep matematis siswa. Tetapi, peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang me¬ngikuti model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Connecting Organizing Reflecting Extending, Pemahaman Konsep Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 36928176 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2017 08:27
Last Modified: 23 Aug 2017 08:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28094

Actions (login required)

View Item View Item