STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DAN PROBING PROMPTING DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT (FD) DAN FIELD INDEPENDENT (FI) SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG LAMPUNG TENGAH TP 2016/2017

Devita Anggraeni, 1313031025 (2017) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DAN PROBING PROMPTING DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT (FD) DAN FIELD INDEPENDENT (FI) SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG LAMPUNG TENGAH TP 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1868Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1419Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa serta mengkaji tentang kemampuan berpikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Problem Based Instruction (PBI) dan Probing Prompting dengan memperhatikan gaya kognitif siswa pada mata pelajaran Ekonomi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sendang Agung Lampung Tengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kemampuan berpikir kritis dengan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dan Probing Prompting dengan memperhatikan gaya kognitif siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif.Desain penelitian yang digunakan Faktorial 2x2. Populasi penelitian yaitu siswa kelas XI IPS dengan sampel sebanyak 2 kelas yang dipilih dengan metode cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan melalui lembar observasi. Penelitian ini menggunakan uji t-Test, dan Analisis Varians Dua Jalan. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwaada perbedaan kemampuan bepikir kritis dan ada interaksi penggunaan model pembelajarantipe PBI dan PP dengan memperhatikan gaya kognitif Field Dependent (FD) dan Field Independent (FI) siswa. Kata kunci: Gaya Kognitif,Kemampuan Berpikir Kritis, PBI, PP

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 3556973 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2017 03:04
Terakhir diubah: 25 Aug 2017 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28149

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir