ARDIANSYAH RACHMAN, 1216051019 (2017) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Konsumen Kedai Kopi Starbuck Coffee Mbk). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1862Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1378Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Persaingan yang semakin ketat menjadi tantangan maupun ancaman bagi pelaku bisnis. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah menciptakan strategi pemasaran yang berorientasi pada konsumen yang menghasilkan kepuasan. Experiental marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk menciptakan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap-tiap variabel pada experiental marketing, yaitu sense, feel, think, act dan relate terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 60 responden pelanggan. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 21.0. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji validitas, dan uji asumsi klasik dioleh sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 25,954 + 0,554 (X1) – 0,596 (X2) + 0,323 (X3) + 0,551 (X4) + 0,315 (X5) Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel sense, feel, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel think dan act tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Experiental Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, dan Kepuasan Pelanggan. ABSTRACT Increasingly intense competition to be a challenge and a threat to the business. One strategy that can be done is to create a marketing strategy that is oriented consumers who produces satisfaction. Experiential marketing is one marketing strategy that can be applied to create customer satisfaction. The purpose of this study was to analyze the effect of each variable on experiential marketing, namely sense, feel, think, act and relate to customer satisfaction. In this study, data were collected through questionnaires to 60 respondents customers. Then analysis of the data obtained in the form of quantitative analysis. Data analysis technique used is multiple linear regression analysis using SPSS 21.0. Data that has met the validity, reliability and classical assumption is processed to produce the following regression equation: Y = 25,954 + 0,554 (X1) – 0,596 (X2) + 0,323 (X3) + 0,551 (X4) + 0,315 (X5) The conclusion of this study is the variable sense, feel, and relate have a significant effect on customer satisfaction. Variables think and act no significant effect on customer satisfaction. Simultaneous sense, feel, think, act, and relate have a significant effect on customer satisfaction. Keywords: Experiental Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, and Customer Satisfaction.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HF Commerce |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 97738790 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 03:24 |
Terakhir diubah: | 11 Sep 2017 03:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28222 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |