ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Konsumen Kedai Kopi Starbuck Coffee Mbk)

ARDIANSYAH RACHMAN, 1216051019 (2017) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Konsumen Kedai Kopi Starbuck Coffee Mbk). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1862Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1378Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Persaingan yang semakin ketat menjadi tantangan maupun ancaman bagi pelaku bisnis. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah menciptakan strategi pemasaran yang berorientasi pada konsumen yang menghasilkan kepuasan. Experiental marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk menciptakan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap-tiap variabel pada experiental marketing, yaitu sense, feel, think, act dan relate terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 60 responden pelanggan. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 21.0. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji validitas, dan uji asumsi klasik dioleh sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 25,954 + 0,554 (X1) – 0,596 (X2) + 0,323 (X3) + 0,551 (X4) + 0,315 (X5) Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel sense, feel, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel think dan act tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Experiental Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, dan Kepuasan Pelanggan. ABSTRACT Increasingly intense competition to be a challenge and a threat to the business. One strategy that can be done is to create a marketing strategy that is oriented consumers who produces satisfaction. Experiential marketing is one marketing strategy that can be applied to create customer satisfaction. The purpose of this study was to analyze the effect of each variable on experiential marketing, namely sense, feel, think, act and relate to customer satisfaction. In this study, data were collected through questionnaires to 60 respondents customers. Then analysis of the data obtained in the form of quantitative analysis. Data analysis technique used is multiple linear regression analysis using SPSS 21.0. Data that has met the validity, reliability and classical assumption is processed to produce the following regression equation: Y = 25,954 + 0,554 (X1) – 0,596 (X2) + 0,323 (X3) + 0,551 (X4) + 0,315 (X5) The conclusion of this study is the variable sense, feel, and relate have a significant effect on customer satisfaction. Variables think and act no significant effect on customer satisfaction. Simultaneous sense, feel, think, act, and relate have a significant effect on customer satisfaction. Keywords: Experiental Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, and Customer Satisfaction.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 97738790 . Digilib
Date Deposited: 11 Sep 2017 03:24
Last Modified: 11 Sep 2017 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28222

Actions (login required)

View Item View Item