PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 19 Bandar Lampung T.P. 2016-2017)

Surono, Surono (2017) PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 19 Bandar Lampung T.P. 2016-2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui penerapan model reciprocal teaching. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam dua belas kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara mengambil dua kelas secara random dari 12 kelas. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran model reciprocal teaching mampu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: penerapan, komunikasi matematis, model reciprocal teaching

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 53959246 . Digilib
Date Deposited: 19 Sep 2017 06:52
Last Modified: 19 Sep 2017 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28276

Actions (login required)

View Item View Item