Sueb Aliansyah, 1213052044 (2017) Upaya Meningkatkan Percaya Diri Dalam Belajar Melalui Layanan Konseling Kelompok Teknik Gestalt pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Tulang Bawang Udik Tahun Pelajaran 2015-2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3139Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2497Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah percaya diri siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini “Apakah percaya diri siswa disekolah dapat ditingkatkan melalui layanan konseling kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Tulang Bawang Udik Tahun Pelajaran 2016/2017?”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan percaya diri siswa disekolah dengan menggunakan pendekatan konseling kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 8 siswa kelas X 1 SMA Negeri 2 Tulang Bawang Udik yang memiliki percaya diri yang rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan skala percaya diri. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa percaya diri dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan konseling kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji-t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t_hitung = 42,7 > t_(tabel 0,05) = 1,89 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya percaya diri dapat ditingkatkan melalui layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah percaya diri siswa disekolah dapat ditingkatkan melalui layanan konseling kelompok pada siswa kelas X 1 SMA Negeri 2 Tulang Bawang Udik Tahun Pelajaran 2016/2017. Saran yang diberikan adalah : (1) Kepada guru pembimbing untuk dapat mempergunakan konseling kelompok dalam mengatasi masalah siswa dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa; (2) Kepada siswa, agar lebih dapat meningkatkan rasa percaya diri.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 94743309 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Sep 2017 05:00 |
Terakhir diubah: | 25 Sep 2017 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28309 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |