EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI

I Wayan, NI WAYAN GIRIYANTI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (1618Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (2776Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (1595Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI .pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (277Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (322Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (99Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran predict-observe-explain (POE) pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan memprediksi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Negeri 6 Bandar Lampung semester ganjil tahun ajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Efektivitas model pembelajaran POE ditunjukkan oleh adanya peningkatan nilai pretest dan posttest yang dilihat dari nilai n-gain. Hasil peneliti-an menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan memprediksi sebesar 0,60. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran POE pada materi laju reaksi efek-tif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran POE, keterampilan memprediksi dan n-gain

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 09 Jan 2014 02:00
Last Modified: 09 Jan 2014 02:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/284

Actions (login required)

View Item View Item