PERILAKU INVESTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Kasus pada Investor Saham Individu di Bandar Lampung)

RIFATIN CHOLIDIA, 1316051065 (2017) PERILAKU INVESTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Kasus pada Investor Saham Individu di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perilaku keuangan bermaksud memahami perilaku investor dalam mengambil keputusan investasi. Pengambilan keputusan merupakan suatu proses pemilihan alternatif terbaik dari sejumlah alternatif yang tersedia dalam pengaruh situasi yang kompleks. Pengambilan keputusan investasi akan sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku investor dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal. Ada 8 informan yang diwawancara dalam penelitian ini dengan berbagai latar belakang, yaitu broker, pegawai BEI, dan investor saham individu. Hasil penelitian ini menggambarkan perilaku investor dalam pengambilan keputusan investasi. Dimana, dalam pengambilan keputusanya investor kurang memperhatikan keadaan fundamental perusahan maupun hasil analisis industri bahkan investor sama sekali tidak mempertimbangkan keadaan ekonomi makro dalam pengambilan keputusan investasinya. Pengambilan keputusan investasi investor saham individu sangat dipengaruhi oleh faktor pesikologi yang tercemin dari penggunana pengalam, kelompok referensi dan tindakan spekulasi dalam pengambilan keputusan, ini menggambarkan perilaku pengambilan keputusan investor saham individu di Bandar Lampung cenderung irasional.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 52345283 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2017 06:52
Terakhir diubah: 03 Oct 2017 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28401

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir