EMMA LUSIANA, 1313052021 (2017) PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas X SMK Kesehatan YPIB Tumijajar Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (805Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (602Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri positif siswa rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui penggunaan konseling client centered dalam meningkatkan konsep diri positif pada siswa kelas X SMK Kesehatan YPIB Tumijajar Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa yang memiliki konsep diri positif rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri. Analisis data dengan teknik reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian konseling client centered dapat meningkatkan konsep diri positif siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan ketiga subjek setelah pelaksanaan konseling client centered, seperti yakin terhadap kemampuan yang dimiliki, merasa setara dengan teman-temannya, berani mengungkapkan pendapat, tidak mudah tersinggung ketika mendapat kritikan. Kata kunci : bimbingan konseling, konseling client centered, konsep diri positif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 17706196 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 03:02 |
Terakhir diubah: | 12 Oct 2017 03:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28545 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |