PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas X SMK Kesehatan YPIB Tumijajar Tahun Pelajaran 2016/2017)

EMMA LUSIANA, 1313052021 (2017) PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas X SMK Kesehatan YPIB Tumijajar Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (805Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (602Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri positif siswa rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui penggunaan konseling client centered dalam meningkatkan konsep diri positif pada siswa kelas X SMK Kesehatan YPIB Tumijajar Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa yang memiliki konsep diri positif rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri. Analisis data dengan teknik reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian konseling client centered dapat meningkatkan konsep diri positif siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan ketiga subjek setelah pelaksanaan konseling client centered, seperti yakin terhadap kemampuan yang dimiliki, merasa setara dengan teman-temannya, berani mengungkapkan pendapat, tidak mudah tersinggung ketika mendapat kritikan. Kata kunci : bimbingan konseling, konseling client centered, konsep diri positif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 17706196 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:02
Terakhir diubah: 12 Oct 2017 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28545

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir