PENGARUH BERMAIN A TRIP TO FANTASY ISLAND TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AMARTA TANI HKTI BANDAR LAMPUNG

SANDI GISKA PRAKASA, 1313054053 (2017) PENGARUH BERMAIN A TRIP TO FANTASY ISLAND TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AMARTA TANI HKTI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (207Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2675Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2336Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah sebagian besar anak masih belum mampu mengenal lambang bilangan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain a trip to fantasy island terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Amarta Tani HKTI Bandar Lampung. Metode penelitian ini bersifat pre-experimental dengan desain pre-experimental design. Adapun subjek dalam penelitian berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh antara bermain a trip to fantasy island terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun. Oleh karena itu pembelajaran harus dilakukan melalui kegiatan bermain. Kata kunci : anak usia dini, bermain a trip to fantasy island, mengenal lambang bilangan ABSTRACT The problem of this study is the low ability of the students to recognize the symbol of numbers in early childhood. This research aims to determine the influence of A Trip to Fantasy Island on students’ ability to recognize the number symbols in children 5-6 years at TK Amarta Tani HKTI Bandar Lampung. The research method is pre-experimental design using one-shot case study. The samples of the study are 18 students. Data collection techniques in this paper are observation and documentation. Data analysis for this research is simple linier regression test. The results of this research show that there are some influences for playing A Trip to Fantasy Island on the students’ ability to recognize the number symbols in children 5-6 years. Keywords: Early childhood, A Trip to Fantasy Island, Recognize the number symbols

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 86173005 . Digilib
Date Deposited: 23 Oct 2017 08:06
Terakhir diubah: 23 Oct 2017 08:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28765

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir