YUNITA NURALINDA, 1313022089 (2017) IMPLEMENTASI MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2582Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3029Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan penguasaan konsep siswa dalam penggunaan modul pembelajaran berbasis Learning Content Development System (LCDS) pada materi gerak harmonis sederhana. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 01 Abung Selatan, sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas kontrol dan siswa kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Control-Group Pretest-Posttest Design. Berdasarkan hasil uji peningkatan penguasaan konsep siswa dengan uji Independent Sample T Test diperoleh nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan modul pembelajaran berbasis LCDS memiliki peningkatan terhadap penguasaan konsep fisika pada siswa dikarenakan tahapan-tahapan pada modul yang sistematis, terarah, menarik dengan representasi isi, visualisasi dengan multimedia (video, animasi, suara, teks, dan gambar), dapat digunakan secara klasikal atau individual, dan biaya yang relatif murah. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan rata-rata nilai N-gain pada kelas kontrol 0,48 dan rata-rata nilai N-gain pada kelas eksperimen 0,62. Kata kunci: LCDS, Penguasaan Konsep, Gerak Harmonis Sederhana
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 79753632 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 08:13 |
Terakhir diubah: | 23 Oct 2017 08:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28768 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |