PENGARUH SKILL ARGUMENTASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP

HENDIKA PRASETYO AGUSNI, 1113022019 (2017) PENGARUH SKILL ARGUMENTASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1087Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1088Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Proses pembelajaran disekolah saat ini kurang memperhatikan skill argumentasi sehingga kebanyakan siswa memiliki skill argumentasi yang rendah. Salah satu upaya meningkatkan skill argumentasi siswa yaitu menerapkan pembelajaran yang aktif dengan menggunakan model Problem Based Learning agar mendorong siswa menggunakan skill argumentasi dalam penyelesaian masalah. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai, menggunakan satu kelas dengan jumlah sampel 34 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skill argumentasi terhadap hasil belajar dan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan skill argumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh linier yang positif dan signifikan antara skill argumentasi terhadap hasil belajar siswa SMP dengan kontribusi 34,63% dan terjadi peningkatan yang signifikan dari hasil belajar siswa SMP dengan menggunakan skill argumentasi, dengan nilai N-gain rata-rata 0,70 yang termasuk dalam kategori tinggi. Kata kunci: hasil belajar, problem based learning, skill argumentasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 48382438 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 04:48
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 04:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28802

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir