Pengaruh Inovasi Produk (Keuntungan Relatif, Kompatibilitas dan Kompleksitas) Terhadap Niat Penggunaan Mobile Banking BRI (Studi Pada Agen LPG 3 Kg di Bandar Lampung)

Dewisri Wulandari, 1211011194 (2017) Pengaruh Inovasi Produk (Keuntungan Relatif, Kompatibilitas dan Kompleksitas) Terhadap Niat Penggunaan Mobile Banking BRI (Studi Pada Agen LPG 3 Kg di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4021Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3363Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk (keuntungan relatif, kompatibilitas dan kompleksitas) terhadap niat penggunaan mobile banking BRI (studi pada agen LPG 3 Kg di Bandar Lampung). BRI menjalin kerjasama Business to Business (B2B) dengan PT. Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan fasilitas pembayaran LPG (Liquified Petroleum Gas) 3 kg dengan menggunakan mobile banking yang disebut dengan Mocash LPG BRI. Populasi penelitian ini adalah agen LPG 3 Kg di Bandar Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keuntungan relatif berpengaruh positif terhadap niat penggunaan Mobile Banking BRI. Variabel kompatibilitas berpengaruh positif terhadap niat penggunaan Mobile Banking BRI. Variabel kompleksitas berpengaruh negatif terhadap niat penggunaan Mobile Banking BRI. Variabel keuntungan relatif memiliki pengaruh terbesar terhadap niat penggunaan. Kata kunci : inovasi produk, niat penggunaan The Effect of Product Innovation (Relative Advantage, Compatibility, and Complexity) Towards Intention to Use Mobile Banking BRI (A Study on 3 Kg LPG Agent in Bandar Lampung) This study aims to determine the effect of product innovation (relative advantage, compatibility, and complexity) towards intention to use mobile banking BRI (a study on 3 Kg LPG agent in Bandar Lampung). BRI cooperated Business to Business (B2B) with PT. Pertamina (Persero) officially launched the 3 kg LPG (Liquified Petroleum Gas) payment facility using mobile banking called Mocash LPG BRI. The study population was a 3 Kg LPG agent in Bandar Lampung with a total sample of 100 respondents. This research use multiple linear regression analysis. The results showed that relative advantage has a positive effect on intention to use Mobile Banking BRI. Compatibility has a positive effect on intention to use Mobile Banking BRI. Complexity has a negative effect on intention to use Mobile Banking BRI. The relative advantage has the biggest effect to the intention to use at this research. Keywords : product innovation, intention to use

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 30681734 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:34
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28803

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir