PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Guppi Banjit Tahun Pelajaran 2016/2017)

Evi Tirto Nanda, 1343021005 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Guppi Banjit Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1014Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (948Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Guppi Banjit tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-E dan VIII-F yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk essay. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, representasi matematis, think pair share

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 99013373 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:34
Last Modified: 24 Oct 2017 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28805

Actions (login required)

View Item View Item