PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Guppi Banjit Tahun Pelajaran 2016/2017)

Evi Tirto Nanda, 1343021005 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Guppi Banjit Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1014Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (948Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Guppi Banjit tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-E dan VIII-F yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk essay. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, representasi matematis, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 99013373 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:34
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28805

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir