PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 33 NEGERI KATON

MIA MERLYANA, 1313053099 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 33 NEGERI KATON. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (889Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (890Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 33 Negeri Katon yakni 19 orang siswa sudah tuntas dan 28 orang siswa belum tuntas dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) 65. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 33 Negeri Katon. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data pada penelitian ini berupa teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar IPS siswa. Hasil perhitungan uji Independent Sample t-test diperoleh nilai Sig (2-tailed) kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: model pembelajaran kooperatif tipe think pair share, hasil belajar, IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 60687266 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 06:08
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 06:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28822

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir