MELISA AGUSTINA, 1313022046 (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2444Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2444Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelejaran interaktif berbasis Macromedia Flash terhadap hasil belajar siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 5 dan X IPA 6 SMA Al-Azhar 3 Bandarlampung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Non Equivalent Control Group Design. Data diuji dengan analisis uji normalitas, uji homogenitas, dan Independent Sample T-Test. Hasil Independent Sample T-Test menghasilkan nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yatiu 0,03 sehingga ada pengaruh dari penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis Macromedia Flash. Berdasarkan perolehan nilai rata-rata hasil belajar, kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata ranah kognitif 80,14 dan ranah psikomotor 75,27 sedangkan kelas kontrol pada ranah kognitif 73,26 dan psikomotor 72,48 sehingga pembelajaran menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis Macromedia Flash memiliki hasil belajar lebih tinggi daripada media konvensional. Kata kunci: media, pembelajaran, interaktif, macromedia flash, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 57908344 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Oct 2017 07:36 |
Terakhir diubah: | 24 Oct 2017 07:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28825 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |