PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 1 SUKARAME BANDAR LAMPUNGABSTRAK

Miftahul Nuranisa, 1313053100 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 1 SUKARAME BANDAR LAMPUNGABSTRAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1095Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1094Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini non-tes dan tes. Data analisis menggunakan independent sample t tes. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu kelas IV SD Negeri 1 Sukarame Bandar Lampung. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran kontekstual pada kelas eksperimen (IVB) lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar siswa yang tidak menggunakan pembelajaran kontekstual pada kelas kontrol (IVA). Kata Kunci: hasil belajar, kontekstual, pembelajaran terpadu

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 54014042 . Digilib
Date Deposited: 31 Oct 2017 08:21
Terakhir diubah: 31 Oct 2017 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29012

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir