PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017)

Khairum Laksari, 1313052031 (2017) PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2110Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1233Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1104Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017) Oleh KHAIRUM LAKSARI Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan konseling client centered untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara konseling. Analisis data menggunakan koding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konseling client centered dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan ketiga subjek setelah pelaksanaan konseling client centered, yaitu : memperhatikan guru saat menerangkan pelajaran, mengerjakan tugas sendiri meskipun sulit, berani bertanya saat tidak memahami pelajaran, dan memanfaatkan waktu luang untuk belajar. Simpulan penelitian ini adalah konseling client centered dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Kata kunci : bimbingan dan konseling, konseling client centered, motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 84509048 . Digilib
Date Deposited: 18 Nov 2017 03:32
Terakhir diubah: 18 Nov 2017 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29055

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir