PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING CYCLE DAN TIPE CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA YADIKA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

ELSHA YOHANA, 1313031031 (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING CYCLE DAN TIPE CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA YADIKA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2168Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2169Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran Learning Cycle (LC) dan Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) dengan memperhatikan bentuk penugasan pada mata pelajaran Ekonomi kelas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen semu. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktorial 2x2. Populasi sebanyak 4 kelas dengan jumlah 150 siswa dan sampel yang digunakan 2 kelas dengan jumlah 54 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran LC dengan model pembelajaran CORE. (2) Ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diberi tugas proyek dengan siswa yang diberi tugas portofolio. (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk penugasan.(4) Kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan LC lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran CORE pada tugas proyek. (5) Kemampuan berpikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran LC lebih rendah dibandingkan model pembelajaran CORE pada tugas portofolio. (6) Kemampuan berpikir kritis siswa diberi tugas proyek lebih tinggi dibandingkan siswa yang diberi tugas portofolio pada model pembelajaran LC. (7) kemampuan berpikir kritis siswa yang diberi tugas proyek lebih rendah dibandingkan siswa yang diberi tugas portofolio dengan menggunakan model pembelajaran CORE. Kata kunci: Connecting Organizing Reflecting Extending, Kemampuan Berpikir Kritis, Learning Cycle, Tugas Portofolio, Tugas Proyek

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 90005838 . Digilib
Date Deposited: 24 Nov 2017 09:07
Terakhir diubah: 24 Nov 2017 09:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29098

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir